Blogger Tricks

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

About Me

Senin, 25 November 2013

Guru Bukan Lagi Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Ilustrasi. (Foto: Heru Haryono/okezone)

PELALAWAN - Kualitas guru terus ditingkatkan dalam penerapan implementasi kurikulum 2013. Menggenjot guru yang kreatif, inspiratif, serta menginspirasikan guru, sesuai dengan kode etik dalam kurikulum 2013.

"Simbol guru selama ini sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, tapi sekarang guru sebagai Pahlawan Insan Cendekiawan," tutur Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pelalawan, Riau Muhammad Syafi'I S.Pd, M.Si, di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (23/11/2013) malam.

Menurut dia, seorang guru yang kreatif harus mampu menemukan sistem pembelajaran yang efektif, sekaligus mampu membuat media pembelajarannya sendiri agar memudahkan anak didik menguasai materi dengan baik.

Selain itu, guru yang kreatif ternyata tidak hanya berada di kota besar saja. Di kota kecil atau setingkat kabupaten juga tidak kalah kreativitasnya.

Mendukung hal itu, Program Manager Pelita Pendidikan Tanoto Foundation Dr. Rahmat Hidayat Setiawan mengatakan, Tanoto Foundation ingin menunjukkan guru-guru kreatif tidak hanya ada di kota besar saja, tapi di Kabupaten juga termasuk di Pangkalan Kerinci, Riau.

"Guru kreatif juga ada di kota kecil, bukan di kota besar saja," singkat Rahmat.

Oleh karena itu, Tanoto Foundation (TF) mengadakan acara "Gerakan Guru Indonesia Kreatif" dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2013. Adanya gerakan ini juga dapat menjadi ajang refreshing penghilang jenuh bagi para guru.

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2013/11/24/560/901858/guru-bukan-lagi-pahlawan-tanpa-tanda-jasa

separador

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Blog Archive

Followers